Dulu sih cuma satu dua saja tempat atau orang yang usaha mochi es krim. Akan tetapi, sepertinya belakangan ini yang namanya orang bikin mochi es krim sudah ada di mana-mana. Salah satu yang aku coba itu Mochikoe. Kalau untuk urusan kemasan, Mochikoe standar banget. Ukurannya ada dua macam, small dan medium. “Untuk menyesuaikan dengan pasar”, kata penjualnya. Tujuannya biar semua orang bisa beli mochi es krim Mochikoe.

Ada banyak varian rasa yang ditawarin oleh Mochikoe, yaitu green tea, mango, vanilla, tiramisu, durian, strawberry, grape, chocolate, oreo dan fruity mix. Untuk fruity mix, ada dua varian, yaitu strawberry melon dan grape mango.

Untuk soal rasa sih standar, soalnya sudah ketebak dia pakai bahan untuk dasar apa untuk es krimnya (tidak boleh menyebut merek di sini). Haha.. Tapi cukup ngacungin jempol sama fruity mix-nya karena dia punya ide untuk bikin varian rasa baru. Sayangnya sih, takaran jumlah bagian rasa yang satu sama yang lainnya kadang tidak seimbang, jadi suka ada rasa yang lebih dominan. Oya, satu lagi. Essence dari rasa di es krimnya itu mungkin terlalu banyak, jadi ninggalin sedikit ‘bekas’ rasa yang cukup lama hilang.

Mochikoe Fruity Mix
Mochikoe Fruity Mix (sumber gambar: twitter @mochikoe_ice)

Selain inovasi fruity mix-nya, kulit mochinya juga pas. Mamang penjual memang kepingin ngasih es krim yang cukup banyak dibanding mochinya. Hehe.. Kalau skala enak dari 5 sampai 10, Mochikoe ada di kisaran angka 7 deh..

Mochikoe tersedia juga di RPTT "Nongkrong Sesukamu", Jl. Lombok No. 47 Bandung.


Rubrik rapareview merupakan hasil kerjasama BandungView dan komunitas kuliner Rapatata, ditulis oleh @Keituike.




Mochikoe
Pin BB: 22b33825
Twitter: @mochikoe_ice
IG: mochikoe_icecream



Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.