Jalan-jalan di Bandung makin asik aja, pemkot Bandung lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata-nya mempersembahkan sebuah fasilitas transportasi yang dikhususkan untuk tur keliling kota Bandung, namanya Bandros, kamu bisa keliling Bandung Naik Bandros.

Bus Bandros merah
Bus Bandros merah


Bandung Tour On Bus disingkat jadi Bandros, bisnya bukan ukuran besar seperti punyanya kota Jakarta atau kota Solo. Meskipun bis Bandros ini kecil tapi terdiri dari 2 tingkat jadi bisa muat sampai 40 orang, sepertinya Bandung juga sanggup punya bis yang lebih besar tapi kalau dilihat kondisi jalanan di Bandung yang relatif padat kendaraan dan banyak rambu rendah, kabel pasuranteng (semrawut), dan ranting pohon, jadi memang paling pas bis yang kecil seperti yang sekarang dipakai, lebih gesit dan aman untuk penumpang di lantai dua.

bandros
Yang ini namanya juga Bandros kue kelapa yang gurih rasanya.

Tiket naik bus Bandros cuma Rp. 10.000,- karena baru dan murah jadi banyak yang antusias pengen nyobain, jadi jangan kaget kalo rame dan ngantri.

Semangat naik bus bandros, sampe masuk lewat jendela
Demi Bandros rela masuk lewat jendela.

Kejadian diatas waktu pool-nya masih di taman Pustaka Bunga sebelah SMA 20, ga ada yang namanya antrian dan pintu masuk dan keluarnya juga cuman satu, jadi ya yang rebutan naik ketemu sama yang rebutan turun.

lantai 2 bus Bandros
Yang masuk duluan bisa naik ke lantai 2 bus Bandros.

Sekarang pool-nya sudah pindah ke Alun-alun, dengan perbaikan manajemen dan pelayanan, dan juga penambahan armada. Jadi sambil nunggu antrian Bus Bandros kamu bisa nikmatin Alun-alun kota Bandung yang baru dan cantik.

Interior bus Bandros
Interior bus Bandros.
Biar ga penasaran kamu bisa intip pengalaman naik Bus Bandros dengan tonton video pendek berdurasi 55 detik dibawah ini.



Untuk info terbaru tentang bis Bandros kamu bisa pantengin Timeline twitter resminya @BusBandros.



Bus Bandros

Alun-alun Kota Bandung
jl. Indramayu no 66

Tiket: Rp. 10.000,-

Angkot menuju alun-alun:
• St. Hall - Gedebage
• Elang - Cicadas
• Kebun Kalapa - Sederhana
• Kebun Kalapa - Buah Batu



Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.