Kalo kamu berasal dari Bandung atau sekitarnya pasti kenal sekali dengan jajanan yang namanya cilok, penamaan cilok sendiri berasal dari bahan dan cara penyajian lalu disingkat (style bahasa sunda memang suka singkatan), aCI digoRENG = CIRENG; aCI dicoLOK = CILOK; aci atau kanji atau dikenal juga dengan tepung tapioka, setelah selesai diolah dan matang cilok ini akan berbentuk bulat-bulat seperti baso trus dicolok deh menggunakan lidi atau bambu, di nikmati dengan dicelup terlebih dahulu ke bumbu kacang. Tekstur dari cilok ini kenyal dengan rasa yang nyaris plain dengan sedikit saja dibumbui, ukurannya juga tidak terlalu besar untuk mulut dewasa bisa sekali lahap, untuk melengkapi rasa cilok yang polos dibuatlah bumbu kacang sebagai dipping sauce jadi rasanya kenyal-kenyal sedap begitu.. Kalau suka pedas bisa ditambahkan sambal pada bumbu kacangnya.

Cilok bakar BBQ Mochilok
Cilok bakar BBQ versi Mochilok

Biasanya cilok dijual oleh mamang tukang cilok di depan sekolahan, jadi cilok cukup populer dikalangan anak TK, SD, SMP, bahkan SMA.


Cilok syahrini sesuatu banget
Sumber: bacasayasaja.blogspot.com
Adalah kang Imannudin yang telah jatuh bangun dalam dunia entrepreneur dan dunia percintaan (hehe..) bahkan lebih jauh lagi kata kang Iman yang pegang langsung akun twitter @mochilok ini "sayamah sudah pernah patah hati trus juga patah kaki.." sambil bercanda dan sekaligus menyemangati teman-teman yang kebetulan mampir di outlet Mochilok jl. Sekeloa. Lewat idenya menyatukan outlet Cilok dan Mochi kang Iman berusaha membuat kedua jajanan ini naik kelas, dari yang tadinya gerobag harus bersaing dengan deru dan debu jalanan sekarang bisa dinikmati dengan nyaman sambil duduk manis rame-rame di outlet yang ceria. Bukan hanya inovasi tempat tapi juga inovasi varian rasa, bahkan cara penyajiannya juga naik kelas.

Mochilok, pesan-byar-duduk
Silahkan pesan dulu, trus pilih tempat duduk.
Pengunjung yang datang dipersilahkan menulis pesanannya, baru pilih tempat duduk dan tunggu sebentar, Mochi atau Cilok pesanannya akan datang. Outletnya yang di jl. Sekeloa cukup luas, bisa duduk di dalam atau nongkrong diluar, untuk yang bawa motor parkiran motornya udah disiapin jadi ga perlu khawatir, cuma untuk mobil yang aga repot, harus parkir di Jl. Dipatiukur dan jalan kaki sedikit masuk ke Jl.Sekeloa.

Outlet Mochilok Jl. Sekeloa
Outlet Mochilok Jl. Sekeloa
Untuk Ciloknya ada dua pilihan Original dan Bakar BBQ, buat yang pengen tau rasa cilok yang asli pilih yang original kalau sudah akrab dengan rasa cilok klasik, silahkan icip yang Bakar BBQ.

Cilok Original Mochilok
Cilok Original Mochilok
Cilok di Mochilok lebih padet tapi tetap kenyal jadi selain menyenangkan lidah, mengenyangkan perut juga. Selesai icip cilok gantian Mochi, kenapa mochi ya? mungkin karena pengucapannya masih senada: CHI-lok.. mo-CHI.. dan juga dua-duanya jajanan bulat bertekstur kenyal jadinya dipilih. Who know.. Ga sempet nanya juga. Yang jelas mochi ini juga cukup populer tapi sebagai oleh-oleh daripada jajanan. Mochi yang konon berasal dari jajanan Jepang ini biasanya ada isinya, di Mochilok mochinya berisi ice cream lembut aneka rasa, ada Chocolate, Strawberry, Vanila Blue, Greentea dan Durian.

Black mochi dari Mochilok
Black Mochi isinya ??????????? surprise.
Habis menikmati cilok yang anget dan gurih makan mochi yang dingin dengan kejutan ice cream lembut yang manis didalamnya, pasti cukup mengusir manyun dari wajah kamu. hehe..

Mochilok cilok original & BQ dan black mochi
Cilok Original & Bakar BBQ ditutup dengan kejutan Black Mochi
Logo Mochilok
Logo Mochilok yang unyu..unyu..




Mochilok

HQ :
Jl. Sekeloa No. 31, Dipatiukur.
Bandung 40134
Sarijadi :
Jl. Sarimanah 47B Blok 6. (Masuk Gapura Sebrang Alfamart Sarimanah).
Sarijadi Bandung.
Antapani :
Jl. Babakan Surabaya No. 21B.
Bandung 40281.
Ujungberung :
Jl. Neglasari No.10, Ujungberung.
Bandung.
Jatinangor :
Jl. Raya Jatinangor No.193 (Depan Puskesmas Jatinangor).
Sumedang.
Cimahi :
Jl. Pratama Raya Blok B2 No 7, (Dekat jalan Utama Cihanjuang), Cimahi.
Geger Kalong :
Jl. Pak Gatot 5 No 84G (depan SDN Sukarasa 3,4,5). KPAD - Gerlong.
Kopo :
Jl. Palgenep No.305 - Kopo - Bandung.

web: www.mochilok.net
Twitter: @mochilok FB: Mochilok


Semua angkot yang lewat Jl. Dipatiukur

  • Caheum - Ciroyom
  • Riung Bandung - Dago
  • Kalapa - Dago
  • Leuwi Panjang - Dago


View Bandung View in a larger map



Poskan Komentar

  1. Di Banjarmasin tempat saya banyak sekarang dijual jajanan seperti ini.Biasanya disekolah-sekolah..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bandung juga masih banyak, tapi masih sedikit yang jual cilok ala Cafe seperti Mochilok =p~

      Hapus
  2. Suka banget reviewnya.. kemarin baru pertama kali kesana dan yaaa... two thumbs up for Mochilok (h)

    BalasHapus

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.