Tempat makan kali ini agak jauh dari pusat keramaian untung gedungnya cukup terang kalo malam dan letaknya di ujung persimpangan (roundabout) antara Jl. Abdul Rivai, Wastukencana, Cihampelas, jadi buat yang ga belekan pasti bisa liat. Parkiran mobilnya cukup nyaman karena bukan di bahu jalan, parkiran motornya aja yang aga hardcore, masuk ke basement dengan penerangan secukupnya (listrik mahal bung..). D'lotus ini ada di kompleks ruko tiga lantai dan ketiga lantainya digunakan untuk menjamu pengunjung, jadi jangan khawatir ga kebagian meja waktu bawa pasukan. Semua makanan dan minuman di D'lotus dijamin halal (:

D'lotus restaurant jl. abdul rivai
D'lotus restaurant - Jl. Abdul Rivai
Tata letak dan desain ruangannya mencoba memberikan aksen oriental dengan pencahayaan yang hangat. lantai paling bawah menyatu dengan dapur jadi bisa lihat parade makanan yang sudah siap dihidangkan.

meja kursi
Meja kursi
Meja terbesar dengan komposisi untuk 6 orang, kalo masi kurang mejanya bisa disatuin jadi 12 kursi, masi kurang? mangga ngampar tiker.

nasi ayam panggang
Nasi Ayam Panggang 24.8k
Biasa orang Indonesia aga susah lepas dari nasi, yang ini namanya Nasi ayam panggang (apa gitu.. ada lanjutannya). Jangan tertipu dengan penyajiannya yang datar, ayam panggangnya sedap dengan bumbu yang meresap, di campur dengan sambel yang seger jadi tambah lengkap, cuman satu aja, nasinya ga seimbang,  empat kali suap ayam abis nasi nasinya masih numpuk, ga lucu juga kalo makan nasi cuma ama tomat ketimun.

Bakmie bebek peking panggang 29.8k
Selanjutnya giliran bakmie bebek peking panggang, mie-nya enak dengan tekstur kenyal yang pas dengan bumbu asin dan gurih yang tidak berlebihan, dipadu dengan daging bebek peking dengan kulit tipis, jangan lupa sruput sedap kuah kaldunya yang hangat dan harum. Kombinasi bebek dan mie yang cukup untuk menceriakan perut dan dompet.

lo mai kai
Lo mai kai 10k
Kurang pas kalo ga pesen dim sum di restoran dim sum, dan semua dim sum harganya Rp. 10.000 meskipun di menunya tertulis lebih mahal. Kali ini pesen dim sum yang jarang ada di tempat makan lain, kalo hakau ama siomay kan udah buanyak, bahkan ada versi instan-nya, jadi disini kita pesen yang lain yang pertama Lo mai kai atau dalam bahasa Indonesia "ketan kukus isi ayam di bungkus di dalam daun lotus", sebetulnya ga usah di-cocol saus sambel lagi udah cakep ini lo mai kai, langsung gigit aja, kunyah pelan-pelan rasakan kejutan daging ayam ditiap gigitannya. Karena mengandung ketan lo mai kai cepet bikin kenyang.

Chiong Fan Udang 10k
Bentuknya seperti dadar gulung, kulitnya terbuat dari tepung beras, diisi dengan udang. Sebelum menyantap jangan lupa siram dengan kuah nya dan sertakan sedikit kuah di dasar sendok sebelum di masukan ke mulu hhmmm.. nulisnya aja bikin ngiler. Wajib dicobain ini dim sum. Masih ada beberapa jenis dim sum yang lain hanya saja keburu kenyang. hahaha.

chinese tea
Chinese tea
Untuk meredakan semua luapan emosi dalam lidah, paling pas kalu ditutup dengan chinese tea, sebelum disruput jangan lupa cium aroma tehnya.

Buat yang seneng sama dim sum D'lotus bisa dijadikan pilihan restoran dengan kisaran harga yang sangat terjangkau.


D'lotus
Jl. Abdul rivai 1A Lt.1-3
Telp. 022-4233080
Jam buka: 7.30 - 22.00
Kisaran harga: 1k - 198k



View Bandung View in a larger map

Poskan Komentar

  1. Chinese food seringnya sulit terbebas dari kesan babi atau minyak babi. Bagaimana dengan d'Lotus ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kesana ada banner/ poster yang menyatakan Halal (o)

      Hapus

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.