Tidak terasa Rapangopdar sudah berselang sebulan setelah diuji cobakan untuk pertama kali, salah satu hasil Rapangopdar tersebut adalah acara selanjutnya akan diadakan di Rumah Bageur di Jl. Malangbong pada tanggal 15 Oktober 2013. Tanggal tersebut sudah diverifikasi dengan jadwal owner Bageur yang super sibuk dan mendapatkan lampu hijau, artinya Rumah Bageur bisa dipakai Rapangopdar 2 tanpa ada masalah dan semua peserta sepakat dengan tanggalnya. Dikarenakan owner-nya Bageur adalah seorang seniman anti kemapanan (yang ini ngarang), beliau tidak percaya yang namanya kalender (ngarang juga) sehingga yang namanya kalender tidak akan ditemukan di Rumah Bageur, mungkin bisa ditemukan di rumah tetangga Bageur. Alhasil ternyata tanggal 15 Oktober adalah Hari Raya Idul Adha sodara-sodara, dan kita semua baru nyadar #eeaaaa.

Rapangopdar 2
Temen-temen Rapangopdar 2, tambah rwame
Akhirnya acara dimajukan ke tanggal 17 Oktober 2013 dipilih setelah jam pulang kantor sekitar jam 19.00. Pada perhelatan kali ini teman-teman yang datang tambah banyak, kalo di Rapangopdar 1 cuma sembilan orang kali ini yang datang lebih dari 15 orang, semuanya terdiri dari pengusaha kuliner, pecinta kuliner, media dan penduduk antapani yang lewat dan beli Bageur.

Rapangopdar 2 - Rumah Bageur
Rapangopdar 2 Rumah Bageur

Bakpao Burgeur "Bageur" Sebagai Tuan Rumah

Seperti biasa mempeung di Bageur kita icipin inih perkawinan dari bakpao dan burger. Bageur dalam bahasa Sunda artinya (perilaku) baik atau peduli, sepertinya semangat ini juga yang pengen ditularkan owner Bageur kepada konsumen Bageur atau sebut saja Barageur (trademark dari sayah ini yah. haha).

Fajar Iman owner Bageur
Owner Bageur (juga seorang Drummer) - Bageur dan murah senyum
Ada cerita menarik dibalik kelahiran bisnis kuliner dengan brand Bageur ini, kang Fajar sang owner bageur ini punya hobi nonton Spongebob, inspirasi Bageur datang dari cerita Spongebob yang malah sukses jualan patty warna-warni setelah dipecat Mr. Krabb.

Setelah itu munculah hikayat Bageur, diambil dari blog kuliner-ramadhan.blogspot.com:

Lahir pada tanggal 05 Febuari 2013, dari perkawinan antara Bakpao dan Burger. Perkawinan itu melahirkan sesuatu yang baru dan istimewa. Buah hasil perkawinan ini mereka beri nama BAGEUR.

Anak yang berumur 3,5 bulan ini memiliki rasa ingin tahu yang besar. Ia ingin kenal dengan semua orang, dan bersahabat dengan nya. Dalam 3 bulan belakangan ini pun, ia sudah punya banyak teman di Bandung. Ia sering sekali bertemu dengan teman-teman barunya. Bahkan tak jarang teman nya yang bermain ke rumah. BAGEUR tinggal di Jl. Malangbong Raya No.13 Antapani - Bandung. Dan sering bermain keluar mengikuti acara-acara yang sedang berlangsung. Dengan hadir di berbagai acara dapat bertemu dan berkenalan untuk mendapatkan teman-teman baru.

Sebenarnya BAGEUR ini anak rumahan, karena itu bahan-bahan yang ada di dalam tubuh nya merupakan hasil homemade bukan dari pabrik. Dalam arti semua kita buat sendiri, agar menciptakan rasa khas yang tidak di miliki oleh yang lain (jika nanti ada yang mengikuti). Kecuali untuk sayuran yang kita gunakan seperti tomat, paprika kuning dan hijau, bawang bombay, lalu kita cacah jadi satu kesatuan rasa yang "menggigit". Kesemua itu kita selimuti dengan keju mozzarella, lalu kita panggang bersama. Lelehan keju tersebut mengikat sayuran-sayuran menjadi satu :)
Kita panggang juga untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, sesuai keinginan kita menjadi lebih baik lagi "Less oil - More healthy".

Sebagai anak muda yang baru lahir ini, Bageur suka sekali mempromosikan diri nya lewat dunia maya (Social Media: Twitter, Fb, Instagram, LINE, WeChat). Dan ia hanya menggunakan satu nama untuk seluruh account nya, yaitu : bageur_bdg "Agar dapat mudah untuk di cari" katanya :)

Itu dia cerita asal muasal identitas Bageur, cerita diatas juga bisa dipakai untuk pengantar tidur jika anak anda mengalami kesulitan tidur (:

bakpao burgeur "bageur"
Bakpao Burgeur "Bageur"
Bageur diproses dengan  cara dikukus dan di-oven jadi ga ada campur tangan minyak. Buat yang lagi anti minyak dan lemak, Bakpao Burgeur ini bisa jadi pilihan. Bageur juga punya banyak pilihan warna untuk patty-nya, warna tidak ada hubungannya dengan rasa, untuk pilihan rasa Baguer punya Original, BBQ dan Smoked Beef, kisaran harganya mulai dari Rp. 12.000 hingga 20.000. Buat yang penasaran tapi malas keluar, Bageur bisa delivery juga.



Rumah Baguer
Jl. Malangobong - Antapani
(Ikutin plang SMU 23)
Bandung

Kostan Bageur
Jl. Lombok No. 47
Bandung

Pin BB: 22951422
Twitter: @bageur_bdg
Telp: 0838.2073.2925



View Bandung View in a larger map



Tags ,

Poskan Komentar

  1. asik ngopdar selanjutnya makin rame

    BalasHapus
  2. yuk kapan lagi... udah lama ga gabung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah punya basecamp di Jalan Lombok namanya RPTT, jadi tiap rapangopdar diadain disana. Rutin diadain tiap bulan sekarang udah yang ke -14. Nanti kalo ada lagi pasti dikabarin :d
      Ato pantengin twitternya Rapatata aja (o)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Siap.. Bahan udah ada tinggal ditulis aja, kalo lancar minggu depan naik deh :>)

      Hapus

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.