Buat petualang kuliner belum lengkap kalau belum pernah icip-icip cita rasa India, karena kalau sejarah kita dirunut ke belakang banyak juga pengaruh budaya India yang turut mewarnai budaya Nusantara, termasuk di bidang kulinernya. Masakan India terkenal syarat akan rempah-rempah, dan memang cenderung pedas tidak semua, tapi hampir bisa dipastikan masakan India itu spicy ladah (bari seuhah...), pedasnya cukup dominan namun tidak sampai mengalahkan cita rasa kombinasi rempah-rempahnya. Buat yang seneng pedas cocok sekali dan buat yang musuhan ama pedes beberapa masakan India ada juga yang ga pedes, jadi masih ada opsi buat semuanya.

Taste of India
Taste of India
Nah di Bandung tepatnya di jalan Pasirkaliki seberang SMA Negeri 6 ada rumah makan India yang dimasak langsung oleh koki dari India, namanya Taste of India. Jalan Pasirkaliki yang bagian ini satu arah dan letak restorannya ada di sebelah kanan persis setelah pertigaan jl. Kebon Jati yang ada hotel Cemerlang, jadi kalau dari arah stasiun Bandung setelah belokan pelan-pelan dan lihat ke kanan. Area parkirnya cuma muat dua mobil itupun di trotoar jadi opsi lainnya parkir di bahu jalan, untuk motor lebih fleksibel bisa dimana aja ada sela.

Meja taste of india
Meja makan siap anda duduki ditemani tayangan TV kabel India, biar tambah India
Untuk interiornya sederhana saja namun tetap bersih, bangunannya sendiri dibagi menjadi dua lantai pengunjung bebas memilih mau makan dimana, asal jangan makan di meja kasir atau meja dapur, heurin dan ngagokan.

Menu taste of India
Menu
Menunya sendiri dibagi dua buku, yang satu seperti a la carte kumpulan masakan dan minuman special per menu, yang satu lagi kombinasi paket. Range harganya berkisar dari Rp. 5.000 - 70.000 dan ada juga paket student udah kumplit sama minum dengan harga mulai dari Rp. 25.000 - 30.000. Oh ya restoran ini buka sampai tengah malam.
Chicken biriyani
Chicken Biriyani Rp. 50k
Karena orang Indonesia dan ga bisa lepas dari yang namanya sangu atau nasi, jadi Chicken Biriyani yang jadi pilihan pertama. Kalo diperhatikan butiran nasinya lebih panjang dari nasi pada umumnya, dan diantara sela-sela nasi tersembunyi potongan daging ayam denga tekstur lembut, jadi seperti dapet kejutan harta karun waktu mengobrak-abriknya, ditemani kerupuk yang ga tau namanya apa ini, tapi sepertinya dibuat dari ubi-ubian seperti singkong, teksturnya renyah tapi ada sedikit liatnya, jadi waktu digigit agak-agak melawan gimana gitu, aw.. aw.. aw.. rasanya enyak banget, sayang tipis jadi cepet abis. Secara keseluruhan ini nasi emang spesial, model nasi uduk tapi beda budaya dan lebih kompleks.

Vegetable copta curry
Vegetable Copta Curry Rp. 40k
Alasan pesen ini adalah, kareana lagi mencoba diet dengan menambah porsi sayuran. Kari kental dengan bola-bola sayuran, rasanya ruarr biasa hal ini membuktikan dengan campuran rempah-rempah yang tepat dan pengolahan yang cermat, cita-rasa gurih bisa dicapai tanpa (atau dengan sesedikit mungkin) penyedap. Bola-bola sayuran itu rasanya udah kaya daging gurih, dan makanan yang satu ini wuihhh pedes banget, ga tahan pedesnya, tapi pengen sruput kuahnya lagi, tapi ga tahan dengan pedesnya, parah deh pokoknya, dilema pertempuran batin antara ga kuat nahan pedesnya tapi pengen ngunyah sayuran ama sruput kuahnya yang gurih.

Tandoori chicken
Tandoori Chicken yang merah Rp. 40k
Biar seimbang harus pesen satu makanan yang ga pedes, akhirnya diputuskan pilih Tandoori Chicken. Ayam yang satu ini proses pembuatannya paling lama sekitar nyaris 45 menit, tapi patut untuk ditunggu, teksturnya lembut rasanya hangat dengan cita rasa yang kompleks (Bedeuh.. Ngomong apaan tadi ya.. Udah kaya Gordon Ramsay aja..)

Masala Tea
Masala Tea Rp. 10k
Kurang lengkap kalo rasa hari ini ditutup dengan teh tawar ala sunda, jadi sekalian aja pesen Masala Tea biar hilang semua masalah (so tau banget boy). Minuman hangat ini campuran rempah-rempah, aromanya wangi dan cocok diminum malem-malem yang dingin (cocok buat yang jomblo biar anget), menyeimbangkan rasa pedas dari kofta curry yang tadi sekaligus menghangatkan badan, dan membuat badan ingin bergoyang ala kuch kuch hota hai, skill joged nambah 1%.

Saran kalau mau kesini rame-rame jadi bisa pesen banyak menu sekaligus dan bisa saling icip-icip, porsinya termasuk banyak buat dimakan sendiri, kecuali memang bawaan rewog.


Taste of India
Jl. Pasirkaliki No. 44 Bandung
Telp. 022 - 423.494.1 / 022 - 918.888.94
Email: tasteofindiabdg[at]gmail.com
Twitter: @tasteofindiabdg
FB: tasteofindiabdg[at]gmail.com


  • Sarijadi - St. Hall (arah Sarijadi)
  • Elang - Cicadas (arah Elang)
  • Cibaduyut - Karang Setra (arah Karang Setra)
  • Caringin - Dago (arah Caringin)
  • Caringin - Sedang Serang (arah Caringin)



View Bandung View in a larger map

Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.