Bandung memang kota yang kreatif, menurut pemerintah kuliner merupakan salah satu dari 15 sektor industri kreatif, dan industri ini ga ada matinya, kecuali mungkin suatu saat orang-orang mulai bosen makan dan minum. Adalah Rapatata sebagai salah satu pegiat kuliner yang rajin merangkul pengusaha kuliner baik yang masih mulai (start-up) atau yang sudah mapan (stand-up), mengumpulkan mereka supaya dapat saling berbagi pengalaman, inspirasi, dan pada akhirnya maju bersama, berkarya membangun Bandung lewat bidang yang mereka kuasai, yaitu kuliner.

Rapangopdar


Jika ditanya jarak jauh (via elektronik) "apa nih syarat gabung komunitas Rapatata?" ownernya yang murah senyum ini akan selalu bilang "kita ngobrol santai dulu aja". Setelah ngobrol santai ternyata maksud perkataannya itu adalah, biar ga terlalu kaku, "enakan ngobrol (langsung) dulu, kalau cocok kita (Rapatata & pengusaha) coba maju (mengembangkan usaha) bareng-bareng". Oh ya owner Rapatata sering ngider berburu tempat kuliner baru, jadi jangan kaget kalo tiba-tiba menu makanan dan tempat makan kamu mejeng di website dan media sosialnya Rapatata. Kunjungi website rapatata di www.rapatata.com dan follow twitternya @rapatatacom atau kirim pesan lewat email ke info@rapatata.com.

rapatata.com
Rapatata.com
Website Rapatata didesain tidak hanya untuk pemilik usaha kuliner, tapi juga untuk semua orang yang memang senang wisata kuliner, jadi buat yang bingung mau makan atau minum santai di Bandung bisa cek ke website Rapatata buat referensi tempat makan. Atau kamu juga bisa daftar gratis trus masukan menu dan tempat kuliner favorit kamu ke Rapatata.com biar yang laen pada tau.

Kepo Kopi Jl. kliningan (Buah batu) - ownernya langsung yang turun tangan
Event kali ini berjudul #rapangopdar perdana, tanggal 3 September 2013 diputuskan pukul 12.30 kita ngumpul ngobrol santai di Kepo Kopi Jl. Kliningan, mengundang semua pegiat kuliner seperti @RamenCemen, @Bageur_bdg (Bakpao Burgeur), @Cemen_Pancake, @KepoKopi, @KremesKalasan mba Lia, @OsengMercon, @InfinitoCafe, @BebekVanJava, @MooYoghurt, @KulinerRamadhan, @FaustKura dan @BandungView (itu smua akun twitternya). Rapatata juga turut mengundang siapa saja yang ingin gabung ngobrol santai tentang kuliner, undangannya terbuka.


Kompor awalnya ada di twitt Rapatata dan disambut oleh Kepo Kopi, singkat cerita jadi kebagian lah Kepo Kopi sebagai tuan rumah penyelenggara #rapangopdar perdana. Semua yang diundang pengen sekali datang, tapi memang terkadang ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan, jadi beberapa teman-teman tidak bisa datang, dan kami semua mengerti, meskipun raganya tidak hadir, semangat mereka tetap hadir, terbukti dengan aroma makanan yang selalu berseliweran waktu kita ngobrol santai (oh salah ya? itu aroma masakan warung sebelah ternyata). Yang akhirnya bisa hadir adalah @Bageur_bdg, @RamenCemen, @Cemen_Pancake, @KepoKopi sebagai tuan rumah dan @rapatatacom. Obrolan seru ditemani dengan testing jajanan unik dari Bageur, Patrice goreng kentang tumbuk isi coklat, dan setelah itu disambut dengan pancake durian yang ajibh dari Cemen Pancake.

rapangopdar perdana
#rapangopdar perdana @KepoKopi
Yang tadinya mau ngobrol santai ternyata jadi berbagi pengalaman dan pengetahuan, terutama dari owner Ramen Cemen yang sudah malang melintang didunia kuliner selama 3 tahun dan juga owner Kepo Kopi sendiri yang pernah jadi barista Sta*rb*cks dan The coff*e be*ns. Mulai dari ngomongin efisiensi biaya dengan mengeliminasi proses yang tidak perlu, waktu ideal yang dibutuhkan untuk memproses makanan dan minuman supaya pelanggan gak naik ke meja trus naik ke genteng karena makanannya gak sampai-sampai, trend permintaan pasar yang selalu naik dibulan Juni-Juli dan turun dibulan November, dan banyak informasi manfaat lainnya.

Gak kalah lucu cerita awal dicetuskannya Bakpao Burgeur yang terinspirasi Spongeboob dengan serial krabi patty warna-warni-nya. Buat yang ketinggalan #rapangopdar kali ini jangan kecewa, rencananya #rapangopdar akan diadakan lagi bulan depan, pantengin terus timeline @rapatatacom buat info lengkapnya.

menu Kepo-Kopi
Menu Kepo Kopi - Kopi enak ga harus mahal!

Kepo Kopi Sebagai Tuan Rumah


Mumpung di Kepo Kopi jadi sekalian bahas deh. Tempatnya cukup strategis persis di pertigaan Jl. Kliningan dan Jl. Buah Batu, dilewatin angkot Gede Bage-St.Hall dan semua angkot yang lewat Buah Batu. Penamaan minuman dan makanannya unik, jadi bikin pelanggan selalu ingat, seperti misalnya kopi susu itu ada dimana-mana tapi Koffie Lahtey cuma ada di Kepo Kopi.

Akang bageur lagi bikin patrice goreng
Akang Bageur lagi bikin patrice goreng di dapur Kepo Kopi
Semua barista di Kepo Kopi ramah-ramah, sampai-sampai banyak pelanggan yang saking ngerasa nyamannya mereka sering nitip helm, tas, bahkan motor, asal jangan lupa ngopi aja yah ini para pelanggan, tapi gapapa lah sepertinya ini memang bagian dari CSR Kepo Kopi terhadap pelanggan setia.

Brewing Koffie Lahtey
Setiap barista mengenakan seragam orange dengan logo Kepo Kopi di saku depannya, mereka sudah terlatih meracik kopi dengan komposisi yang pass, sehingga menghasilkan kopi yang cakep aromanya dan mantab rasanya.

PisBak Keju Rp.7000 + Bandrek Panas Rp.5000
Pertama kali sampai rasa-rasanya badan agak-agak emplu, jadi kayaknya cocok kalau pesan Bandrek panas ditemani Pisang Bakar Keju. Bandreknya beneran panas dan jahenya anget ke badan, cuman agak kemanisan aja, PisBak kejunya pas, mateng pisangnya pas jadi ga ada sepet-sepetnya, manisnya juga pas. Nyambung sama Bandrek Panasnya.

Hot koffie lahtey by Kepo Kopi
Hot Koffie Lahtey Rp.6.000
Koffie Lahtey, jangan lihat presentasinya yang biasa, perpaduan kopi dan susu racikan barista Kepo Kopi ini tergolong spesial, dihidangkan pada suhu yang panas jadi pantes kalo disruput pelan-pelan, cocok buat teman ngobrol atau ngerjain tugas.

is shaken greentea
Is Shaken Greentea Rp.6000
Minuman Is Shaken Greentea bikinan Kepo Kopi ini surprisingly good (kalo di Indonesiain, secara mengejutkan enak, aga aneh ya kedengerannya), ga kalah sama greentea yang ada di mall, brani ngadu deh! dan menurut temen-temen yang lain Taronya lebih yummy lagi (Dan ternyata memang yummy, best in town! -updated), dan yang bikin penasaran adalah cerita tentang topping bubble yang ber-isi cairan syrup aneka rasa, bahasa ownernya sensasi "bucat dijero" kalo digigit, namanya boba, daaaaaannnn hanya cerita bikin ngiler karena sold out!

Barista is not a job it's a PASSION!
Barista is not a job it's a PASSION!
Satu hal yang bikin minuman Kepo Kopi enak adalah karena para baristanya meracik dengan PASSION bukan dengan kopi, loh? Makanya cobain aja langsung Kepo Kopi, racikannya luar biasa, aromanya dapet, harganya ramah.


Kepo Kopi
Jl. Kliningan (lihat peta)
Bandung


  • Gede Bage - Stasiun Hall
  • Kalapa - Buah Batu



View Bandung View in a larger map



Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.