Semenjak Kotaro Minami tampil gagah dengan belalang tempurnya menumpas monster-monster jahat utusan Gorgom, disambung dengan Usagi Tsukino yang senang menghukum musuhnya dengan kekuatan bulan, lalu diwaktu  malam cerita cinta segitiga antara Kanji, Rika dan Satomi di Tokyo Love Story, budaya Jepang turut membentuk karakter generasi 90an, hingga sekarang pun arusnya semakin tidak terbendung dengan adanya internet. Sering kali secara tidak sadar kita melihat para tokoh film tersebut berakting sambil makan ramen, bahkan tokoh anime Jepang seperti Naruto memiliki kebiasaan makan ramen setelah menyelesaikan misi, bahkan di kamarnya berserakan bekas bungkus ramen instan seperti P*p Mie. Sebegitu kuatnya image ramen terbangun sehingga pada saatnya kedai ramen benar-benar ada di Indonesia hanya butuh sedikit waktu buat makanan ini jadi populer di berbagai belahan Indonesia.

Ramen Cemen jl. veteran
Ramen Cemen Jl. Vetetran

Kedai ramen di Bandung sendiri sudah lebih dari hitungan jari, jadi sebenarnya tidak susah mencarinya. Salah satunya Ramen CeMen, kalo dari profil picture twitternya CeMen itu dari Ceritanya Ramen, kedai ramen yang satu ini udah punya beberapa cabang di Bandung dan Bogor, yang kebetulan paling deket lokasinya ada di jl. Veteran jadi kesana deh. Letaknya sebelum traffic light perempatan jl. Sunda kedainya ada di kiri jalan. Untuk parkiran bisa di bahu jalan, karena jalannya searah jadi pelan-pelan aja, lumayan kalo kelewat muter lagi.

kasir dan dapur
Ramen bar, kasir dan dapur ada di depan
Dapurnya ada di depan, jadi proses pembuatan makanan bisa langsung disaksikan, hal ini cukup positif karena kondisi dapur pasti terjaga kebersihannya karena pengawasan langsung dilakukan oleh pelanggan.

Meja ruang dalam
Meja ruang dalam
Ruangannya didesain menarik dengan wallpaper unik dibuat dari serpihan komik lengkap dengan papan tulis yang bikin ruangan semakin manis.

Ribu Yaki Ramen Rp. 24.9k
Ribu Yaki Ramen, komposisi utamanya mie, naruto maki, telur, rumput laut, sayuran dengan pilihan kuah spicy miso. Pilihan kuahnya sendiri ada 3; XO: asin gurih, Spicy Miso: asem gurih, sedikit pedas, dan Kare: gurih. Kenapa pilih miso? jujur belum pernah ke Jepang buat langsung nyobain ramennya, tapi pertama kali nyoba ramen, bumbu eksotis yang paling membekas dihati adalah miso, bumbu Jepang yang dibuat dari fermentasi beras + barley atau kedelai dengan rasa aga asam, asin dengan aroma kedelai yang khas. Di Ramen Cemen misonya di racik sedikit pedas, untungnya ga brutal pedesnya, buat yang emang seneng pedes brutal bisa tambah sambel se-centong. Juaranya dari Ribu Yaki Ramen ini adalah Iga bakarnya, dagingnya empuk bumbunya pun terasa sampai ke sel-sel daging yang paling dalam, jadi kalo dilihat pake mikroskop ada tuh si bumbunya diantara nukleus dan membran sel (haha. emang lagi kelas biologi). Cukup dengan digigit lembut penuh kasih sayang daging iganya pun tercerai berai dengan mudah di mulut, kunyah woles sampai 32 kali baru telan perlahan, rasakan sensasinya dengan dibantu dorongan sruput kuah miso, inget! jangan sambil nyanyi theme song Kesatria Baja Hitam nanti keseleg.

Tori Karage Ramen Rp. 19.9k
Tori Karage Ramen, buat yang seneng ayam, Tori Karaage ini fried chicken versi Jepang, pilihan kuahnya masih miso. Tori Karaage-nya gurih banget, ga tau karena memang bumbunya begitu atau efek berenang di kuah miso yang gurih.

Free jelly
Compliment: Free jelly
Buat yang kepedesan, Ramen Cemen jl. veteran ngasi compliment (haratisan) jelly manis buat netralisir pedes.

Hot Ocha
Hot Ocha Rp. 4.9k (Free refill)
Selalu kalo makan Ramen harus ditemani dengan Hot Ocha, green tea ala Jepang, minuman yang satu ini bisa di-refill tanpa biaya tambahan.

Pancake Durian Original, Taro dan Matcha
Kurang lengkap kalo ga ditutup dengan Pancake Durian sebagai pencuci mulut, ada rasa original durian yang warna kuning, taro yang ungu, dan matcha untuk warna hijau. Kulit pancake-nya ga terlalu tebel, tekstur durian yang lembut meleleh dilidah, dan aroma durian yang udah manggil-manggil radius 5 meter, rasanya beuh.... durian banget! juara deh!

Ramen CeMen menyuguhkan ramen yang sudah disesuaikan dengan lidah lokal, perpaduan antara cita rasa Jepang dengan nusantara namun masih dengan harga yang terjangkau, buat yang seneng ramen gurih, wajib buat mampir ke Ramen Cemen.


Ramen Cemen
@RAMENCEMEN
Email. ramencemen[at]gmail.com

Jl. Veteran No. 65
@RAMENCEMENvtrn

Jl. Kuningan No. 77 Antapan
@RAMENCEMENantpn

Jl. SESKO AU No.2 Lembang

Jl. R.E. Martadinata No.1 Bogor
@RAMENCEMENbgr


  • Stasiun Hall - Sadang Serang (Arah sadang serang)
  • Panghegar - Dipatiukur (Arah Panghegar)



View Bandung View in a larger map



Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.