Perbincangan pun terjadi ketika bertemu dengan teman lama dari luar kota yang kebetulan sedang berkunjung ke Bandung.

Teman dari luar kota: "Bandung macet ya?"
Akang: "Selamat datang di Bandung! (: " (sambil nyengir tengil)

Bandung berkembang menjadi kota yang sibuk dan macet, sebagai warga yang tinggal di kota yang sibuk hal ini kan baik. Kota yang sibuk artinya banyak kegiatan, banyak kegiatan itu artinya banyak peluang, kegiatan itu akrab dengan manfaat, manfaat itu kalau secara menyeluruh tidak hanya menguntungkan secara finansial namun mampu menjawab kebutuhan manusia.

Jadi Bandung berkembang menjadi kota dengan segudang aktifitas itu kan bagus apalagi setiap kegiatan selalu melibatkan warganya, jadi kalau tinggal di Bandung ikut bangga karena senantiasa banyak potensi untuk berkarya. Nah, Bandung juga berkembang jadi kota yang macet! ini yang ga bagus, kalau jalanan itu diibaratkan pembuluh darah, kemacetan bisa mengakibatkan stroke! karena semuanya serba tersumbat.
Rencananya tanggal 20 September 2013 nanti bakalan ada #angkotDay, satu hari dimana ANGKOT Nyaman, Aman, Tertib, dan GRATIS!
Kegiatan ini dicetuskan oleh segerombolan pemuda yang getol meneliti, Riset Indie. Mereka melihat bahwa salah satu kemungkinan terbesar penyebab kemacetan adalah ANGKOT, jadi kenapa ga coba perbaiki moda transportasi yang sudah ada seperti ANGKOT, daripada menciptakan pilihan transportasi baru yang punya potensi membawa masalah baru juga.

Riset terhadap ANGKOT ini bisa jadi solusi terhadap kemacetan di Bandung, bahkan bisa menjadi pilot project untuk problem kemacetan kota-kota lainnya, dengan sistem udunan (patungan dari warga) maka secara tidak langsung solusi datang dari warga kota sendiri. Ini baru namanya keren!

Tonton video cakepnya tentang #angkotDay:


Untuk mendukung #angkotDay Riset Indie membutuhkan setidaknya 200 relawan, buat kamu yang tertarik untuk ikutan melakukan kegiatan positif ini bisa isi formulir pendaftarannya disini: http://bit.ly/relangkot atau https://docs.google.com/forms/d/1YVM5y2Ov6CqoGhQwxE7RkTM0AHGVEKa5gUjdj5N379o/viewform

Kontribusi lainnya bisa berupa udunan minimal Rp.10.000 (sepuluh rebu) lewat wujudkan.com cek disini: http://bit.ly/udunanangkot atau http://wujudkan.com/projects/detail/190/Angkot-Day-Eksperimen-Sosial-Urban-Mobility-di-Bandung

Info lengkapnya kunjungi website #angkotDay di http://angkotday.info dan follow twitternya @risetindie

Semoga Bandung menjadi kota yang aman, nyaman, tentram, dimana ide-ide besar dilahirkan dan dijalankan!

Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.