Roemah Tungku, terletak di jl. dr cipto no. 26 lokasinya kurang strategis karena jalannya searah semua untuk menuju kesana, padahal letaknya tidak terlalu jauh dari Jl. Pasteur cuman karena banyak persimpangan jalan menuju ke dr. cipto ditambah jalan searah tadi jadi aksesnya bikin kita muter otak sedikit dan ditambah kesabaran pasti sampai. Meskipun begitu parkirannya tidak pernah sepi, hal ini yang membuat Akang penasaran setiap kali lewat jl. dr cipto. Kesimpulan sementara adalah kalau tidak banyak orang yang kesasar, ya berarti makanannya memang benar-benar bikin orang yang datang selalu ingat untuk kembali. Lokasi hanya dilalui jalan searah, penyajian pizza-nya special, pelayanan ramah, rasa Ok.

Bangunan roemah tungku
Roemah Tungku
Waktu Akang kesini masih bulan Ramadhan jadi tunggu waktu buka dan tidak bisa pesan banyak. Lain waktu kesini lagi, langsung di apdet deh posting ini. Bangunannya eye catching selain karena lighting yang kontras juga karena parkirannya yang ruame, jadi kalau lewat dari arah wastu menuju dr. cipto restoran ini ada di sebelah kiri jalan, dan ga mungkin kelewat kecuali liatnya kanan terus.

Meja depan
Meja depan
Di dalam ada beberapa pilihan area tempat duduk buat pengunjung, didepan dekat dengan bar dan etalase roti atau aga masuk kedalam. Dibagian depan ada pintu tembus ke bangunan sebelah, barangkali setelah makan mau beli DVD ga perlu keluar dulu.

no meja
Nomor meja
Karena waktu itu seharian perut kosong, jadi pas mau buka aga bingung juga mau pesan apa, kalau cuman pesan kolek untuk tajil nanti dikira pelit trus masa mau ngebahas kolek di Bandung View. Kalau pesan tajil sama makanan berat trus penutupnya juga, wah bisa penuh perut dan itu ga bagus dari empty langsung full tank, kalau mobil atau motor sih gapapa, kalau perut manusia bisa memicu sakit maag. Jadi Akang sedih waktu itu karena dilema makan banyak atau sedikit, akhirnya Akang pulang saja kerumah. Hahahaha. Ya engga lah.

tenderloin steak
Tenderloin steak
Medium, terlihat dari warna pink di tengah
Akhirnya yang jadi pilihan adalah menu favorit yaitu Tenderloin Steak dengan tingkat kematangan medium. Kalau dilihat sekilas porsinya cukup nih, dagingnya empuk, kentang tumbuknya lembut dan tidak terlalu asin, sayurannya segar dan jagung manis yang gak kalah manis dari Akang dan terakhir saus jamur untuk menambah sedikit rasa asam, semuanya kombinasi yang cocok untuk berbuka.

chicken steak
Chicken steak
Selanjutnya Chicken Steak, daging dada ayam tanpa tulang dengan bumbu menyerap sampai kedalam, ditemani kentang goreng dan sayuran jagung manis, siapa yang bisa nolak. Kalau steak ayam ga ada welldone, medium ama medium rare, yang ada mateng aja pokonya.

hot hazelnut latte
Hot hazelnut latte
Ditutup dengan Hot Hazelnut Latte biar kuat melek sampai sahur, hehehe. Hazelnut sendiri aromanya manis, jadi icipin dulu kalau kurang manis baru di tambah gula.


Roemah Tungku
Jl. Dr. Cipto No. 26
Bandung

Range harga: Rp.12k-77k.

  • Gunung batu - Stasiun hall
  • Kebun Kalapa - Sukajadi
  • Caringin - Sedang Serang



View Bandung View in a larger map

Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.