Kafetaria 170 Letaknya tidak jauh dari persimpangan Jl. pasteur, Pasirkaliki, Sukajadi dan Dr. Junjunan sekitar 500 meter dari traffic light. Kafetaria 170, dengan cepat menjadi favorit semua umur, posisi yang strategis tempat yang nyaman dan asri, pelayanan yang ramah, makanan yang bervariasi dan bercita rasa. Beberapa bagian dapur dapat dilihat jelas sesuai dengan tema kafetaria, meskipun biasanya kafetaria cenderung tidak rapi apalagi elegan, Kafetaria 170 sanggup membungkus tema kafetaria menjadi sesuatu yang modern, menarik dan nyaman.

Area parkirannya sendiri boleh dibilang lumayan, muat 10 - 12 mobil, terdapat juga area parkiran motor di dalam. Namun terkadang ketika masuk jamnya makan siang, jangan aneh jika akhirnya anda kebagian parkir dibahu jalan raya. Kondisi parkiran parinuh seperti ini akan terus berlangsung hingga kira-kira pukul 14.00. Harga yang ditawarkan memang sedikit mahal kalau dilihat dari sisi porsi yang dihidangkan.

Kafetaria 170
Kafetaria 170
Bangunan Kafetaria 170 ini memiliki jendela yang besarnya sama dengan pintu, hal ini yang terkadang membuat pengunjung masuk lewat jendela, ya ga papa juga sih, yang penting kan sebelum keluar ga lupa bayar. Dengan jendela sebesar itu aliran udara menjadi lancar, cukup dibantu dengan kipas dengan rotasi rendah dan suasana di dalam pun menjadi teduh dengan penggunaan daya (watt) yang minim.

Kafetaria 170 bagian dalam
Tempat duduk bagian dalam

Kafetaria 170 rak jajanan
Konsep kafetaria dengan rak jajanan beserta isinya

Kafetaria 170 tempat duduk tengah
Tempat duduk bagian tengah

Makanan yang ditawarkan bervariasi mulai dari makanan sunda, jawa, hingga, asia. Di bagian depan kafetaria 170 juga terdapat bakery dengan nama Roti Iput, jika anda memesan minuman dengan bahan kopi biasanya roti ini menjadi komplimen gratis teman ngopi.

Kafetaria 170 karedok
Karedok

Makanan yang pertama Akang pesan supaya tambah mahir bahasa sunda adalah karedok, karedok adalah campuran sayur mentah dengan saus kacang dan ditaburi kerupuk, bedanya dengan lotek adalah sayurannya yang terlebih dahulu di rebus hingga setengah matang atau matang. Karedok bisa dipesan dengan tambahan lontong.

Nasi Hainan Ayam Jahe
Nasi Hainan Ayam Jahe

Nasi Hainan Ayam Jahe, yang satu ini Akang rekomendasikan, meskipun dihidangkan dalam keadaan tercerai berai dalam mangkoknya masing-masing, namun jika dimakan bergantian atau bersamaan semuanya saling mengisi dan memberikan keseimbangan rasa, bahkan jahe dan sambalnya pun serasi. Nasi Hainan Ayam Jahe Kafetaria 170 masuk kategori sedaph.

Nasi Tumpeng sayur lodeh
Nasi Tumpeng + Sayur Lodeh

Nasi Tumpeng, 4 sehat sudah sempurna, ada karbohidrat, protein hewani, protein nabati, mineral dan vitamin. Mineral dan vitaminnya cari sendiri ya. karena tumpeng itu kering alias tidak berkuah, jadi merupakan tindakan yang bijak untuk menghidangkannya dengan semangkuk sayur lodeh yang berkuah. Jujur Akang kurang suka sama lodeh, tapi untuk sayur lodeh di Kafetaria 170 Akang beri pengecualian, lodeh-nya spesial.

Otak-otak ikan
Otak-otak ikan

Otak-otak ikan sebagai penutup, waktu awal pertama kali dengar dan ditawarin makanan ini Akang langsung terbayang organ otak binatang, dan langsung menolak tawaran tersebut. Pas tau kalo otak-otak itu dibuat dari campuran daging ikan dan ternyata rasanya enak (nyaris kaya siomay), malah jadi ketagihan. bentuknya kecil dibungkus daun pisang dan dimakan dengan dicelup bumbu kacang, jadi ga mungkin cukup makan cuma 1 apalagi setengah ewang.

Fiber juice
Fiber juice tanpa gula tambahan

Supaya lancar pencernaan, Akang pesan juga Fiber Juice, minuman kombinasi sayur dan buah-buahan ini rasanya pas bahkan lebih ke nikmat, yang bikinnya jago mengatur rasio buah dan sayur supaya aroma sayurnya tidak terasa, jadi dapet seratnya dapet juga rasanya.

Teh Tarik
Teh tarik

Terakhir tidak lupa Teh Tarik panas supaya mata tetep beunta, tehnya pas, artinya memang teh dengan aroma yang cocok untuk di-brew ala teh tarik. Cuman cangkirnya bukan yang model begini nih, ini mah buat kopi meneer kumpeni, teh tarik biasanya porsinya banyak dengan cangkir besar ala warteg gitu, tapi emang kurang cakep kalo pakai gelas sebekong ala warteg.

Masakan rumah
Masakan Rumah

Buat yang lebih memilih makanan rumahan silakeun ngantri di area prasmanannya, dipilih sendiri sesuai selera.


Kafetaria 170
Jl. pasirkaliki 170 Bandung,
Telp. 022 84460028
Follow @kafetaria170_

Range harga: Rp.10k-50k

  • Karang setra - Cibaduyut
  • Stasiun hall - Sarijadi
  • Ciroyom - Sarijadi



View Bandung View in a larger map

Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.