Pasar lilin atau masyarakat Bandung biasa menyingkatnya jadi "Pas(e)lin", sesuai dengan namanya disini lilin menyala tidak hanya saat hari Valentine namun sumber cahaya dari lilin menyala setiap hari, malam hari tepatnya, karena memang pasar ini hanya buka malam hari, waktu siang hari hanya ada toko-toko dengan etalase yang beroperasi.

Pasar yang berada di kawasan Tegalega Bandung ini hanya menjual satu jenis barang saja, alas kaki dan bukan sembarang alas kaki, hanya alas kaki buat laki-laki (kalo perempuan tertarik gak papa juga sih). Jual-beli sepatu, sendal, selop baru dan bekas (kebanyakan bekas sih) dengan harga sangat merakyat dan sudah pasti dapat ditawar. Cocok buat yang butuh alas kaki tapi duitnya pas-pasan.

Terminal pasar lilin
Jika siang tempat ini menjadi trotoar
Terminal pasar lilin
Bukan hari valentine
Terminal pasar lilin
Banjir sepatu
Terminal pasar lilin
Dipillih-dipilih...

Variasi sepatu yang dijualnya pun cukup banyak, mulai dari sepatu casual, futsal, basket, safety, pantopel, dll. Barangnya lumayan kuat lah, untuk kenyamanan mungkin harus dimaklumi. Biasanya jika barang yang anda beli mengecewakan bisa ditukar dengan barang yang lain (tapi jangan udah setahun baru ditukerin).

Jika berbelanja di paslin jangan sungkan untuk menawar, para pedagangnya juga tidak keberatan jika kita mencoba-coba saja (tanpa membeli he.he.he.), kalo misalnya tiba-tiba dalam kemungkinan 1:100000000000000000 ada yang cocok, pastikan yang kanan dan yang kirinya sama ;-)


Pasar Lilin
Jl.Otto Iskandardinata
Bandung , Jawa barat, Indonesia



View Bandung View in a larger map

Poskan Komentar

Bagi pendapatnya yah, gratis kok ;)

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.